Sunday, April 7, 2013

Situs E-Commerce Amazon Peroleh Pesaing Dari Negeri Cina.



Keberadaan situs belanja online berskala dunia alias Worldwide E-commerce memang sudah identik dengan namaAmazon. Semenjak diperkenalkan di tahun 1994 silam, situs Amazon telah menjadi basis berbelanja online "terbesar" dan terlengkap yang dapat sobat Criters kunjungi dengan beberapa kali tekanan klik saja.

Nah, setelah berdiri selama lebih dari satu dekade lamanya nih sobat Criters, Amazon kini tengah mendapati pesaing baru dari negeri Cina, yang konon menjanjikan harga serta kualitas produk barang yang tak kalah bagusnya dengan situs berbelanja Amazon.
Situs E-commerce bernama 360Buy ini merupakan pionir e-commerce terkemuka di china. Sejak diluncurkan di tahun 1998 silam, 360Buy Group ini telah berkembang pesat hingga memutuskan untuk menjangkau skala dunia dengan kemunculan situs 360Buy.com edisi berbahasa inggris.

Mengutip pemberitaan Zdnet, wakil presiden 360Buy (Jingdong)- Shi Tao mengungkapkan niatannya untuk bersaing secara "head to head" dengan Amazon di lingkup industri bisnis e-commerce. "Kita sedang melangkah menuju persaingan e-commerce global, saat ini kami berupaya membeli barang-barang produksi cina dan mengirimkannya kepada konsumen global di 36 negara, dengan kemunculan website kami versi berbahasa inggris ini, kami yakin bisa mencapai tujuan kami untuk memuaskan konsumen dengan embel-embel tanpa tanggungan ongkos kirim didalamnya".


Dengan keberadaan situs 360Buy yang secara khusus menyuplai barang-barang murah "made in china" ini, Amazon sepertinya harus berhati-hati dengan keberadaan kompetitor dari Asia-nya yang satu ini, karena bisa jadi justru Amazon-lah yang terpuruk karena sebagian besar produk yang dijual di negeri paman Sam adalah barang-barang produksi negara penyuplai yang konon akan diborong dan dibanderol habis-habisan dengan harga yang cukup murah oleh 360Buy AKA Jingdong ini. (RZ)

No comments:

Post a Comment